Translate

Senin, 08 Desember 2014

Tahun baru liat Kembang Api Terbaik di mana ya?

Tahun baru, kayaknya ada yang kurang nih tanpa kembang api. Di berbagai kota di seluruh dunia, kembang api menjadi penanda sambutan suka cita kepada tahun baru. Tentunya, dengan harapan tahun yang akan datang nantinya membawa suka cita pula.
Tak ada yang tahu persis sejak kapan tradisi pesta kembang api dimulai, namun sepertinya ritual ini mulai melekat dan bahkan masing-masing daerah punya ciri khas yang jadi favorit para pengunjungnya, setidaknya itu yang kami dapatkan dari hasil survey pada bulan November lalu. Jadi, selain mengetahui preferensi kota dan tempat terbaik merayakan tahun baru, kami juga meminta rekomendasi spot kembang api terbaik kepada para responden kami.
Apa saja spot kembang api yang direkomendasikan tersebut? Berikut kami ambil 10 yang terbaik
1. SKYE di menara BCA, Jakarta
SKYE Menara BCA
foto : rappler.com
SKYE yang terletak di puncak Menara BCA ini jadi spot istimewa untuk yang ingin merayakan tahun baru. Diawali dengan dining bersama kolega, dilanjutkan menyaksikan pesta kembang api yang meledak dari jarak dekat. Lokasi SKYE yang sangat strategis di pusat kota juga memungkinkanmu menyaksikan pesta kembang api dari berbagai arah.
2. Pantai Kuta, BALI
Tahun baru+ pesta kembang api + beach party = perfect! Yap, Kuta adalah salah satu lokasi sempurna untuk beach party dan menyaksikan pesta kembang api, untuk kemudian dilanjutkan dengan menyambut matahari terbit pertama/first sunrise di tahun 2015 nanti. Udah bisa ngebayangin kan?
3. Rooftop Hotel Aston Marina, ANCOL
Aston Marina Ancol
Dari tahun ke tahun, pesta kembang api di Ancol memang semakin meriah dengan berbagai atraksi. Rooftop hotel Aston Marina Ancol bisa jadi spot terbaik untuk menyaksikan salah satu pesta paling meriahnya warga Jakarta tersebut.
4. Cloud Lounge, the PLAZA, Jakarta
Cloud Lounge The Plaza
foto: putrapamela.blogspot.com
Hampir sama dengan SKYE, Cloud Lounge di rooftop The Plaza Jakarta juga menawarkan view fantastik Kota Jakarta. Dengan lokasinya yang sangat strategis di dekat Bundaran HI (salah satu pusat konsentrasi massa di tahun baru), bisa jadi tempat yang luar biasa untuk menikmati pesta kembang api.
5. Yasmin Puncak Resort, Bogor
Yasmin Puncak Resort

Meski tak segegap gempita perayaan di pusat kota, Yasmin Puncak Resort juga bisa jadi spot menarik untuk menyaksikan pesta kembang api bersama keluarga. Hotel yang memang bernuansa keluarga ini tak hanya cocok untuk pesta tahun baru aja lho, travelers. Karena lokasinya dekat dengan tempat rekreasi, bisa juga melanjutkan liburan tahun baru ke taman rekreasi terdekat
6. Monumen Nasional (MONAS), Jakarta
tahun baru di Monas
foto: article.wn.com
Tahun baru yang paling seru memang beramai-ramai bareng sahabat se-genk. Menyaksikan petasan dan kembang api beradu di angkasa sambil menikmati jajanan khas Kota Jakarta, bisa jadi momen tak terlupakan, gratis pula! Namun, yang perlu kamu antisipasi adalah suasana di tempat ini sangat padat, berdesak desakan & cukup rawan copet, jadi sebaiknya waspada dan jaga barang berhargamu baik-baik ya.
7. Tanjung Perak, Surabaya
patung jalesveva jayamahe
Surabaya punya jagoan sendiri untuk tempat paling kece di setiap malam tahun baru: Tanjung Perak. Di pelabuhan ini, setiap tahunnya ratusan kembang api dinyalakan dari darat maupun kapal kapal yang berlabuh di pelabuhan, membuat suasana jadi sangat meriah.
8. Kawasan Payung, Kota Batu
Payung, Batu
Foto: eastjava.com
Menikmati kembang api yang indah tak harus selalu dari jarak dekat. Dari kawasan Payung, Kota Batu ini, kamu juga bisa menyaksikan perang cahaya tersebut dari jarak aman, sambil menikmati jagung bakar dan sepoci teh jahe hangat di ketinggian kota Batu yang dinginnya cukup menggigit.
9. Pantai Seminyak, Bali
Seminyak
foto: bali-island-guide.com
Untuk yang menyukai suasana pantai namun tak terlalu menyukai hiruk pikuk, Seminyak bisa jadi pilihan tepat. Tak sepadat di Kuta, namun Seminyak menjanjikan sensasi berbeda yang tak kalah menyenangkan daripada di Kuta. Pesta kembang api di sini? Kenapa tidak?
10. Pulau Weh, Sabang
Nol Kilometer Sabang
Pulau Weh mungkin tak se-spektakuler lokasi-lokasi lainnya untuk menyaksikan pesta kembang api. Namun, lokasi ini tetap dipilih sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pesta kembang api, sekaligus merayakan tahun baru dari titik nol Indonesia, mungkin karena makna filosofis juga : memulai tahun dari awal, diawali dari titik awal (nol) juga.
Nah itu dia 10 spot atau tempat-tempat terbaik untuk menyaksikan pesta kembang api tahun baru. Kamu ada rekomendasi lainnya, travelers? Yuk ditambahkan di kolom komentar

Tidak ada komentar: