Translate

Minggu, 20 Desember 2015

4 Tempat Wisata yang Bikin Hubungan Langgeng!




traveling-couple-austria
Kemarin, pegipegi sudah buat artikel soal tempat wisata yang katanya bisa bikin hubungan berpacaran jadi nggak langgeng. Sekarang, pegipegi kasih tahu tempat wisata yang katanya bisa bikin hubungan kamu dan pacar jadi langgeng. Asyik! Di mana aja tempatnya, nih?

1. PEMANDIAN YEH SANIH, BALI

Bali memang menjadi tempat wisata yang penuh dengan mitos yang kadang bersifat mistis, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa Bali tetaplah menjadi tempat wisata romantis dan diincar banyak pasangan. Salah satu tempat yang romantis di sana adalah Pemandian Yeh Sanih yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Air di kolam ini tawar, padahal lokasinya dekat dengan Pantai Lovina yang seharusnya bisa bikin air di kolam menjadi asin.
Airnya juga dianggap suci karena mata airnya berbeda dari mata air lainnya. Yaitu berasal dari aliran sungai bawah tanah yang berasal dari Danau Batur. Makanya, tempat wisata ini sering digunakan untuk upacara keagamaan bagi umat Hindu. Pemandian ini jauh dari pusat keramaian, suasananya hening, dan sunyi. Cocok banget buat dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Mitos yang berkembang adalah orang-orang percaya jika sepasang kekasih mandi di kolam ini, hubungan mereka akan langgeng. Nggak heran bila kolam ini sering didatangi oleh warga setempat atau turis yang berpacaran.
air-sanih yeh sanih
www.ragamtempatwisata.com

2. POHON CINTA, KEBUN RAYA BOGOR

Mitos Kebun Raya Bogor yang selama ini berkembang adalah jika sepasang kekasih melewati jembatan gantung berwarna merah, hubungan mereka nggak bakal lama. Tapi, ada tempat di sana yang bisa bikin hubungan kamu dan pacar langgeng, yaitu pohon cinta. Pohon tersebut merupakan dua pohon besar yang tumbuh berdampingan. Keduanya terlihat mirip, tapi sebenarnya berasal dari jenis yang berbeda. Pohon yang satu adalah jenis meranti, yang satunya lagi jenis beringin. Orang-orang percaya sama mitos ini soalnya dua pohon besar ini tumbuh berdampingan bak sepasang kekasih.
Selain berguna untuk bikin hubungan kamu dan pacar makin awet, di Kebun Raya Bogor kamu bisa berwisata sambil melihat berbagai jenis tumbuhan dan pohon lainnya. Banyak yang lebih indah, selain pohon cinta, lho. Di belakang area Kebun Raya Bogor juga terdapat danau yang ditumbuhi tanaman teratai yang indah. Di sana banyak kupu-kupu berterbangan, serangga, dan binatang air lainnya.
DSC05962
www.anissadwiastuti.blogspot.com

3. KOLAM CINTA, BANDUNG

Kolam ini terdapat di kaki Gunung Puntang, Banjaran. Dinamakan Kolam Cinta soalnya kolam tersebut bentuknya mirip hati, lambang cinta. Karena bentuknya indah, kolam ini jadi kolam penghias yang terdapat di depan gedung Stasiun Radio Malabar, Gedung Puntang. Dan termasuk kolam peninggalan Belanda karena Kolam Cinta merupakan bagian kecil dari perumahan elit Belanda ketika mereka masih berkuasa di kawasan ini.
Konon katanya, siapa pun yang datang ke kolam ini bareng pacarnya, lalu mandi, atau membasuk muka dengan air kolam, hubungannya bakal langgeng. Sayangnya, tempat wisata ini sudah nggak terlalu dirawat. Airnya makin menyusut. Tapi, saat musim hujan air yang tertampung di dalamnya lebih banyak. Wah, pas banget nih! Sekarang kan musim hujan sudah tiba! Nggak ada salahnya ajak pacar berwisata ke sana. Hihihi…
kolam cinta. foto adji
pujanggapenggembara.blogspot.com

4. JEMBATAN CINTA, PULAU TIDUNG

Di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu ada sebuah jembatan antara pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dinamakan Jembatan Cinta. Katanya, bila kamu menyebrangi jembatan tersebut bareng pacar, hubungan kamu bakal awet. Apalagi jika kamu dan pacar melompat bareng dari jembatan ke laut. Hubungan kamu bisa langgeng sampai menikah dan ajal menjemput. Wah, benar nggak, ya? Kalau percaya, silahkan mencoba, deh.
Selain supaya hubungan langgeng, banyak yang melompat dari jembatan itu untuk menguji keberanian. Di jembatan yang terbuat dari kayu sepanjang 800 meter ini, kamu juga bisa melihat pemandangan di dalam laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan lincah yang berenang di sisi jembatan. Ketika pagi hari, jembatan ini cocok untuk melihat sunrise dan ketika sore hari cocok untuk melihat sunset. Ehm, romantis juga, ya!
img_3475-001
www.kapanwisata.wordpress.com
Setelah baca artikel di atas, kamu percaya nggak dengan mitos tersebut? Walaupun nggak percaya, nggak ada salahnya buat berkunjung ke sana bareng pacar atau teman, lho, karena tempatnya indah! Sebelum berangkat, cek dulu hotel murah di pegipegi.com. Kamu bakal terkejut dengan harga-harga hotel yang super murah! Kalau mau baca artikel soal tempat wisata yang bikin hubungan nggak langgeng, baca di sini, ya!

*Hotel termurah

Tidak ada komentar: