Translate

Kamis, 17 Desember 2015

8 Kuliner Bakmi Bandung yang Wajib Diicip





8 Kuliner Bakmi Bandung yang Wajib Diicip


bakmi.feature




Bakmi adalah salah satu makanan yang dipopulerkan oleh para pedagang Tionghoa di Indonesia. Dulunya, bakmi dijual di daerah Pecinan, tapi sekarang makanan lezat ini sudah bisa ditemui di mana-mana. Di Bandung ada beberapa kedai bakmi wajib diicip olehtravelers! Tentunya nggak menghilangkan warna Bandung yang khas.

1. BAKMI JOWO DU67

Bakmi asli Jawa ini bisa travelers kunjungi di jalan Dipati Ukur No. 67. Menu spesial bakmi di sana adalah Mie Goreng Ghodog yang disajikan dengan porsi besar. Nggak cuma porsinya yang besar, tapi diameter bakminya juga cukup besar. Rasanya enak dan manis! Cocok dimakan bersama lalapan dan es teh manis. Harga-harga bakmi yang ditawarkan di Bakmi Jowo DU67 juga cukup terjangkau, yaitu Rp 15000 – 32000.
mie jowo-001
www.busyroh.com

2. BAKMI NARIPAN

Bakmi Naripan ini merupakan salah satu bakmi legendaris di Bandung. Semua warga Bandung kayaknya tahu soal bakmi ini! Menu andalannya adalah Bakmi Babat. Travelersbisa puas makan bakmi dengan topping babat yang menggugah selera. Selain babat, travelers juga bisa memesan bakmi dengan topping yang biasa ada di bakmi, seperti bakso rebus, bakso goreng, dan pangsit. Harga bakmi di sana berkisar antara Rp 15000 – 65000. Bakmi Naripan bisa travelers datangi di jalan Naripan No. 108.
mie-naripan
www.tripadvisor.co.id

3. BAKMI RAOS (DULU BAKMI KEJAKSAAN)

Kedai Bakmi Raos terlihat jadul banget soalnya bakmi ini sudah dikelola oleh tiga generasi. Menu andalannya adalah mie ayam porsi besar dengan topping daging cincang dan kuah kaldu. Kalau mau lebih mantap, travelers bisa menambahkan bakso sapi, bakso ikan, bakso udang, pangsit, dan babat. Range harga menu di Bakmi Raos berkisar antara Rp 25000 – 65000. Kalau pengin mencoba bakmi lezat ini, travelers datang aja ke jalan jl lengkong besarbakmi raos
www.klikhotel.com

4. BAKMI PARAHYANGAN

Bakmi Parahyangan sudah berdiri sejak 1975. Harganya berkisar antara Rp 5000 – 45000. Dan menu favorit yang biasanya dipesan pengunjung adalah Bakmi Baso dengan topping ayam suwir dan bakso kuah. Kalau travelers menambahkan topping bakso goreng dan pangsit, rasanya bakal lebih mantap lagi, lho! Langsung aja datang ke jalan Sukajadi No. 211.
bakmi parahyangan
www.ceritaperut.com

5. BAKMI APIN

Di sana ada menu andalan Yamien Manis. Penampakan bakmi tersebut memang Jawa banget soalnya disajikan dengan kecap manis dan asin. Daging ayam cincang dan kuah kaldu pun melengkapi lezatnya Yamien Manis. Bakmi khas Bandung ini bisa travelers cicipi di jalan Gandapura No. 39. Harga yang ditawarkan juga miring, kok, yaitu antara Rp 18000 – 35000.
bakmi apin
www.ceritaperut.com

6. BAKMI LINGGARJATI

Alamatnya ada di jalan Balong Gede No. 1. Travelers bisa mencoba Mie Baso Pangsitnya yang super enak. Bakmi tersebut juga enak disantap dengan menu es alpukat yang menyegarkan dahaga. Di sana travelers bisa mencicipi bakmi seharga Rp 15000 – 45000.
linggarjati
www.opensnap.com

7. BAKMI BASO AKUNG

Cobain deh Bakmi Baso Akung yang terletak di jalan Lodaya No. 123. Meskipun menu andalannya bukan bakmi, tapi Bakmi Baso Akung ini wajib banget dicoba! Menu andalannya adalah bakso campur dengan kuah hangat yang cocok banget buat dimakan di musim hujan! Harga makanan di sana berkisar antara Rp 10000 – 35000.
mie akung
www.panduanwisata.id

8. BAKMI AVON

Sama kayak Bakmi Naripan. Menu favorit di Bakmi Avon adalah Bakmi Babat yang berkuah. Topping-nya bukan cuma babat, tapi juga ada kerupuk kulit dan bakso urat. Mantap! Porsi di sana besar-besar dengan harga terjangkau, yaitu Rp 15000 – 45000. Langsung aja datang ke jalan Ahmad Yani No. 29.
mie avon
www.ceritaperut.com
Nah, seru-seru kan tempat kuliner bakmi di Bandung! Kalau sudah nggak sabar pengin liburan ke Bandung demi icip-icip bakmi enak, langsung aja booking hotel murah di Bandung melalui pegipegi.com. kalo mau hotel yg murah meriah  dibawah 100 rebuan juga ada neh, click >> Bandung Murmer
ada juga rekomendasi bakmi lainnya  : 
 -  Bakmi karet jg enak di daerah cibadak dan batununggal... 
 -  Bakmi lampung di batununggal
 -  Bakmi Acai di jl. Bima juga patut di coba
*   mash ada lagi ?........
    (teangan we olangan...he he)

l

Tidak ada komentar: